Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WAJIB BACA! SEBELUM BEKERJA DI ALFAMART | PENGALAMAN



Kalian membayangkan kerja di Alfamart itu :

  1. Adem ber-AC
  2. Rapih
  3. Di dalam ruangan
  4. Nyusunin barang
  5. Tidak perlu pengalaman
Bener ngga kayak gitu, bener pastinya. Dikesempatan kali ini saya mau ngebahas tentang bayangan orang-orang tentang kerja di Alfamart atau minimarket lainya. Simak dibawah ini:

  1. Adem ber-AC, ya benar didalam ruangan toko pasti terdapat AC dan adem tentunya hingga menarik beberapa konsumen atas kenyamanannya singgah dalam suasana toko. Tapi tak jarang pula toko yang AC nya ngga berfungsi alias mati dan tiu menjadi panas.
  2. Rapih, hohoho rapih celana harus jeans warna hitam (aliran sesat di dalam sirial laga-laga indosiar) kaos berkerah dimasukin kalo nggak haram, pakai sepatu dallas campus 30ribuan. Sudah keren ya kalian.
  3. Di dalam ruangan, asik bisa putih nih. Kata siapa gan seperti itu kenyataan ya gan. Lo gak mungkin hanya di dalam ruangan pasti lo disuruh keliling membawa barang-barang promo atau barang yang dikompetisiin biar laku banyak terus toko lo menang, dan kepala toko yang dapet duit banyak. Lo disuruh nyeles ke warung-warung terjauh bukan terdekat gan, Loh kok, yoi lo disuruh menjadi seles keliling desa untuk menjual barang/produk sebanyak-banyaknya dan tidak ada uang makan ataupun bensin itu tidak manusiawi dengan apa yang tertulis surat dikontrak. Ngaku ngga lo anak Alfamart.
  4. Nyusunin barang, benar nyusunin barang tapi ngga ngasal ya gan dari pusat sananya udah ada planogramnya udah ditentuin penempatan produk. Ntar dikasih tahu cara baca barcode sesuai di planogram, bukan barcode BBM ya.
  5. Tidak perlu pengalaman, yang ini benar banget agan ngga usah ada pengalaman untuk kerja di Alfamart cukup dengan lulus SMA bisa bergabung di perusahaan ini. Pengalaman? ngga perlu yang diperluin tenaga dan tidak bosanan gan. Karena kalian akan diuji kesabaran untuk menghadapi senior-senior otomatis pangkat yang lebih tinggi dan para customer yang belanja. Disitu lo bakalan bumpet atau mengendap pengalaman untuk menengok kedunia luar gan karena hari libur ngga tentu dan cuman sekali seminggu lainya tanggal merah jangankan tanggal merah hari-hari besar pun lo gak bakalan dibolehin libur (kejam ini mah). Intinya hari lo hanya di satu tempat yaitu toko. Jadi kegiatan setiap hari dalam 4 tahun kalo betah, hidup lo tergantung dengan toko yang bukan milik lo sendiri kehidupan lo hanya rumah, toko, rumah, toko, rumah, toko, rumah, toko, rumah, toko, rumah, toko, rumah, toko, rumah, toko, rumah, toko, rumah, toko, rumah, toko, rumah, toko. Sampai tua dan selamat anda menjadi budak.
Sekian dari saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak enak didengar kan menyeleweng dengan judul sekali lagi saya mohon maaf, yang saya tulis diatas adalah kenyataan pengalaman saya sendiri yang hanya beberapa bulan kerja dilingkungan tersebut.

Post a Comment for "WAJIB BACA! SEBELUM BEKERJA DI ALFAMART | PENGALAMAN "